Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi Gaza Semakin Buruk, 90% Kekurangan Air

Hasanatun Aliyah - Sabtu, 14 Oktober 2023 - 00:39 WIB

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 00:39 WIB

3 Views

Orang-orang melihat puing-puing setelah serangan udara Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan pada 12 Oktober 2023. (Gambar Ahmed Tawfeq/APA)

Gaza, MINA – Pemerintah Daerah Gaza mengatakan bahwa mereka menderita kekurangan air yang buruk dengan persentase kekurangan mencapai sekitar 90 persen akibat penghentian pasokan air dan listrik ke Jalur Gaza oleh pendudukan Israel serta penghentian pabrik desalinasi air laut.

Operasi agresi pendudukan militer dan sipil Israel semakin memperburuk kondisi Gaza dan beberapa wilayah di Palestina. Hancurnya bangunan dan fasilitas permukiman serta kerusakan parah pada infrastruktur, khususnya sumur air dan saluran pembuangan limbah, telah memperburuk situasi, MEMO melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kamis (12/10), pemerintah daerah memperkirakan bahwa penduduk Jalur Gaza akan sangat menderita akibat kekurangan air pada saat ini dan mendatang.

“Kami saat ini berupaya menyediakan air sebanyak mungkin untuk meringankan krisis ini,” tambah pemerintah daerah tersebut. (T/R5/RI-1)

Baca Juga: UNWRA Bantah Klaim Israel Stafnya Meninggal Bersama Sinwar

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Palestina
PENGUNGSI-YARMOUK
Timur Tengah