Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi Kesehatan Tahanan Najeh Assi di Penjara Israel Makin Memburuk

Habib Hizbullah - Kamis, 8 Juni 2023 - 04:10 WIB

Kamis, 8 Juni 2023 - 04:10 WIB

3 Views

Ramallah, MINA – Kondisi kesehatan tahanan Palestina, Najeh Assi semakin memburuk di dalam penjara pendudukan Israel dan dijadwalkan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang.

Menurut laporan Palestine Information Center (PIC), Rabu (7/6), Najeh Assi sejak penangkapan terakhirnya di penjara pendudukan sering mengalami pendarahan di sistem pencernaan, dan penurunan drastis tekanan darah dan berat badan.

Assi akan menjalani operasi endoskopi dalam beberapa hari mendatang.

Dia menghabiskan lebih dari 8 tahun di penjara pendudukan dan kebanyakan penahanan bersifat administratif yang tak diketahui kapan masa penahanannya berakhir.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Assi saat ini berada di penjara Ofer, dan telah melakukan banding namun otoritas pendudukan menolak bandingnya, meskipun kondisi kesehatannya memburuk.

Assi ditangkap dua tahun lalu, saat kampanye penangkapan besar-besaran pasukan pendudukan yang menargetkan sejumlah pemimpin dan kader Hamas, bertepatan dengan persiapan pemilihan legislatif yang dibatalkan oleh keputusan Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas.

Narapidana yang sakit di penjara pendudukan menghadapi kondisi yang sangat sulit, di tengah kelalaian medis yang besar terhadap mereka, terutama mereka yang memiliki penyakit kronis, termasuk penderita kanker dan jantung. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda