KONDISI TAWANAN MOGOK MAKAN MULAI MEMBAIK

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Al-Quds, 6 Dzulqa’dah 1436/21 Agustus 2015 (MINA) – Kepala Bidang Hukum di Forum Peduli Tawanan, Jawad Bulas menegaskan, kondisi tawanan Muhammad Alan sedikit membaik, dan saat ini telah sadar kembali.

Dalam laporannya, Bulas menjelaskan, pihak Forum Peduli Tawanan berkesempatan mengunjungi tawanan Alan di RS Barzali, saat ini dia masih dirawat di bagian perawatan intensif, kondisinya sangat lemah, dan mendapat pengobatan standar, tapi kesehatannya sedikit membaik, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan.

Bulas menyampaikan ucapan terima kasih dari Alan kepada segenap pihak yang mendukungnya menggelar mogok makan, yang dilakukannya sejak dua bulan lalu, sebagai protes atas penangkapan dirinya dan penetapan sebagai tahanan tanpa vonis maupun persidangan.

Muhammad Alan yang telah menggelar mogok makan sejak 65 hari lalu. Kemarin telah mendapatkan putusan dari pengadilan tinggi Israel, yang membekukan penahanan administratif terhadapnya. Bulas menyebutkan, Alan akan segera dibebaskan pasca mendapatkan pengobatan yang layak, setelah kondisi kesehatannya sempat kritis. (T/P011/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0