Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Konferensi Kemitraan Sudan-Jerman Hasilkan Bantuan 4.8 Miliar USD

Sidik Mustaqim - Jumat, 26 Juni 2020 - 14:45 WIB

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:45 WIB

0 Views ㅤ

Khartoum, MINA – Pemerintah Sudan bersama Jerman dan , Kamis (25/6) menyelenggarakan konferensi Internasional dan berhasil menggalang dana lebih kurang USD 4,8 Miliar untuk mendukung proyek-proyek pembangunan berkelanjutan dan Pemerintahan Transisi di Sudan.

Konferensi Kemitraan tersebut diselenggarakan dalam bentuk virtual, berlangsung dengan partisipasi perwakilan dari 40 negara dan organisasi internasional, termasuk negara-negara di Uni Eropa, Uni Afrika, Anggota G20, termasuk Arab Saudi, UEA, serta perwakilan dari Dana Moneter Internasional, Bank Dunia, dan Sekretaris Jenderal PBB António Guterres.

Konferensi Kemitraan tersebut adalah merupakan usaha awal dari proses partisipasi komunitas internasional dalam melaksanakan reformasi berokrasi pemerintahan transisi.

Antonio Guterres mengatakan dalam Konferensi tersebut, kita harus bersama-sama dapat memobilisasi dukungan keuangan untuk Sudan dan dunia Internasional.

Baca Juga: Aljazair: Rakyat Palestina Butuh Dukungan Afrika Lebih Kuat dari Sebelumnya

Sementara itu, Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed Ali mengatakan bahwa konferensi kemitraan Sudan dengan Organisasi Internasional merupakan kesempatan berharga bagi dukungan keuangan maupun politik.

Sementara itu, Perdana Menteri Sudan Abdalla Hamdok, dalam pernyataannya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta konferensi di tengah pandemi yang merupakan tantangan besar bagi negara-negara di dunia.

“Kami juga ingin menciptakan ekonomi yang produktif dengan menciptakan lapangan kerja bagi kaum muda sebagai salah satu prioritas terpenting selain bidang  pendidikan dan kesehatan. (L/B02/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: AS Pindahkan Pasukannya dari Pangkalan di Niger

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Indonesia
Internasional
Internasional