Konferensi Rakyat Palestina di Luar Negeri Akan Adakan Pertemuan

Amman, MINA – Konferensi Rakyat Palestina di Luar Negeri akan mengadakan pertemuan keduanya pada akhir November mendatang, di Istanbul, Turki.

Lanjutan pertemuan pertama pada Februari 2017 itu, direncanakan dihadiri 1.200 anggota diaspora Palestina, untuk memilih sekretariat baru.

Selama empat tahun terakhir, sekretariat jenderal konferensi mengadakan 16 pertemuan rutin, kecuali masa pandemi Corona. Quds Press melaporkan, Sabtu (18/9).

Rebhi Halloum, anggota Sekretariat Jenderal dan Pejabat Hubungan Internasional untuk Konferensi Palestina di Luar Negeri, mengatakan sejumlah 14 komite khusus akan menyampaikan laporan tentang tugas mereka yang didistribusikan antara diplomasi dan serikat pekerja.

“Melalui pertemuan ini kami tidak ingin stagnan. Kami menginginkan kebangkitan baru untuk mendukung perlawanan Palestina,” kata Halloum.

Konferensi Rakyat Palestina di Luar Negeri saat ini memiliki kantor pusat resmi di Lebanon, Inggris dan Turki.

“Kami sedang dalam proses membuka kantor pusat di negara lainnya, sehingga kami menjangkau semua negara di dunia untuk memperluas aktivitas dan terus menghidupkan semangat perjuangan Palestina,” lanjutnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)