Kongres AS Adakan Pemungutan Suara untuk Dirikan Kantor Anti-Islamofobia

Washington, MINA – Proposal Demokrat untuk kantor Departemen Luar Negeri AS yang menangani bias anti-Muslim mendapatkan pemungutan suara prosedural di komite pada Selasa (15/12), setelah seorang anggota Kongres dari Partai Republik menggunakan cercaan Islamofobia terhadap seorang rekan Demokrat.

RUU tersebut, yang ditulis oleh Perwakilan Ilhan Omar, akan membentuk utusan khusus untuk memantau dan memerangi Islamofobia, serta memasukkan kekerasan anti-Muslim yang disponsori negara dalam laporan hak asasi manusia tahunan departemen tersebut, demikian MEMO melaporkan.

Komite Aturan DPR akan membahas dan memberikan suara pada RUU hari ini, sebagai langkah sebelum dapat maju ke DPR secara penuh.

Hal itu terjadi hanya beberapa pekan setelah video muncul yang menunjukkan Wakil Partai Republik masa jabatan pertama Lauren Boebert menyebut Omar, seorang Muslim yang lahir di Somalia, sebagai anggota “pasukan jihad”.

Baca Juga:  Banyak Konten Palestina, Senator AS Dukung Pelarangan TikTok di Negaranya

Komentar itu menyebabkan seruan Demokrat untuk pemungutan suara melucuti Boebert dari tugas komitenya, dan beberapa kritik oleh sesama Perwakilan Republik Nancy Mace. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.