“Kopi Raja” Jadi Pembicara Pada Workshop E-Smart Dinas Perindustrian Prov. Lampung

Workshop E-Smart yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Lampung  di Arinas Hotel Bandar Lampung. (Foto: MINA)

 

Bandar Lampung, MINA – Yusuf Efendy, Direktur Utama CV Syakira, produsen Kopi Raja, salah seorang pengusaha di lingkungan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), menyampaikan presentasi pada Workshop E-Smart yang diadakan Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Bina Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk meningkatkan daya saing berbasis online. 

Kepala Bidang Industri Agro Dinas Pendustrian Provinsi Lampung, Maryani mengatakan, media online cukup mampu mempengaruhi minat pasar produk-produk IKM khususnya yang ada di Lampung. Demikian keterangan yang disampaikan pada MINA, Senin (27/11).

Acara ini dihadiri lebih dari 50 IKM dari berbagai kabupaten di Lampung yang telah digelar selama dua hari  di Arinas Hotel Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, para peserta dibimbing bagaimana meningkatkan daya saing pasar dengan menggunakan media sosial.

Maryani saat ditemui MINA di sela-sela acara, mengatakan, di Lampung sendiri produk yang memiliki peluang cukup besar dalam pemasaran online adalah kuliner dan kerajinan.

Para peserta juga difasilitasi dan dibimbing membuat terobosan-terobosan baru sehingga produk yang mereka hasilkan memiliki banyak varian.

“Kita membina dan menfasilitasi untuk meningkatkan dan mengembangkan produk. Jadi tidak monoton,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar produk yang mereka hasilkan lebih baik dan mampu bersaingan di pasaran.

“Kita juga konsen membina IKM ke arah yang lebih maju,” katanya. (L/frs/B01-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)