Koppensi UNJ Akan Adakan Seminar Nasional Pencak Silat

Jakarta, MINA – Klub Olahraga Prestasi Pencak Silat Universitas Negeri Jakarta (Koppensi UNJ) akan mengadakan Seminar Nasional Pencak Silat Season 2 dengan tema “Meraih Peak Performace Atlet Kategori TGR” yang akan diselenggarakan pada Sabtu (23/10) mendatang di Hall B, Kampus B Universitas Negeri Jakarta.

Ketua pelaksana seminar, Ananda Prayoga mengatakan, tujuan diadakan seminar tersebut yaitu yang pertama melaksanakan Tridharma perguruan tinggi yang salah satunya yaitu pengabdian masyarakat.

“Kemudian seminar ini bertujuan memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelatih-pelatih pemula atlet kategori Seni Tunggal Ganda Regu (TGR) Pencak Silat tentang bagaimana caranya meraih peak performance atlet dengan program-program latihan yang tersusun rapih sesuai dengan kebutuhan atlet,” katanya saat dihubungi MINA, Kamis (21/10).

Narasumber yang akan hadir yaitu Tulus Priyadi sebagai Pelatih TGR Pelatda DKI Jakarta sekaligus Pelatih TGR Asian Games 2018, dan Dino Bima. L sebagai atlet tunggal Pelatda DKI Jakarta sekaligus peraih medali perunggu pada Sea Games Filipina 2019.

Menurut Prayoga, estimasi peserta yang akan hadir yaitu 50 orang pelatih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Harapannya dengan diadakan seminar ini dapat membuat pelatih-pelatih lebih bisa mengoptimalkan kemampuan atlet dengan program latihan yang baik, dan tentunya dapat meningkatkan prestasi atlet pencak silat kedepannya mulai dari tingkat daerah sampai internasional,” katanya.

Sebelumnya, Koppensi UNJ telah melaksanakan Webinar Nasional Season 1 pada 4 Agustus 2021 lalu dengan tema “Sport Enterpreneur dan Management Event” melalui zoom meeting. (L/R11/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.