Koppontren Al-Fatah Lampung Adakan Baksos dengan Bagikan Sembako

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Koperasi Pondok Pesantren Al-Fatah (Koppontren) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, Sabtu (1/23).

Pembagian sembako dilaksanakan di halaman kantor BMT (Baitul Maal Wa Tamwil) Al-Fatah, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Lampung Selatan.

Manajer Koppontren Al-Fatah, Ahmad Mudakir kepada MINA mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Koppontren Al-Fatah sekaligus program dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

“Baksos secara agenda dibagikan setahun sekali namun dampak dari COVID-19 kita bagikan dua kali dalam satu tahun, pada saat pandemi. Dan saat ini dibarengi dengan acara Rapat Anggota Tahunan (RAT),” jelasnya.

Ia mengungkapkan, Sembako yang dibagikan sebanyak 72 paket dan difokuskan kepada warga Muhajirun dan Dwidarma yang secara ekonomi dianggap kurang mampu.

“Mudah-mudahan dengan adanya Baksos kita bisa memperingan kehidupan orang-orang di sekitar kita yang kurang mampu,’’ harapnya.

Salah satu warga penerima sembako, Nur Hidayah mengungkapkan, dirinya merasa sangat bersyukur dan cukup terbantu dengan adanya bantuan dari Koppontren Al-Fatah.

“Alhamdulillah dengan adanya Baksos ini merasa terbantu, kami mengucapkan banyak terimakasih,” ujarnya.

“Semoga Koppontren Al-Fatah semakin maju, sehingga kedepannya bisa makin banyak memberikan manfaat kepada Masyarakat,” harapnya.

Baksos dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, juga mencuci tangan. (L/Adz/R12/P2)

Mi’raj News Agancy (MINA)