Korban Kebakaran Mangga Dua Dapat 500 Kaleng Superqurban

(Foto: dok. Rumah Zakat)

Jakarta, MINA – Rumah Zakat Ahad (17/9) menyalurkan bantuan berupa 500 kaleng kornet Superqurban kepada korban kebakaran ratusan rumah semipermanen di pemukiman belakang WTC Mangga Dua, Jakarta.

Penyaluran kornet Superqurban diserahkan oleh Koordinator Lapangan Relawan Jakarta Timur Mukhlis kepada Dinas Sosial yang mengelola setiap bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

“Kemarin kami berkoordinasi dengan pihak Rumah Zakat untuk menyalurkan kornet Superqurban kepada korban kebakaran di Mangga Dua. Alhamdulillah, kami bisa menyalurkan sebanyak 500 kornet untuk warga yang mengungsi,” tutur Mukhlis dalam keterangan pers yang diterima MINA.

Informasi yang relawan Rumah Zakat dapatkan dari pihak Dinas Sosial, saat ini kurang lebih sebanyak 1.500 jiwa warga berada di pengungsian sementara. Sudah ada bantuan logistik yang telah diberikan oleh Dinas Sosial kepada para pengungsi berupa matras, terpal, selimut, mie instan, sarden, seragam sekolah, dan makanan siap saji.

Ketua Tagana Jakarta Utara Rohman mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuannya. “Kornet ini sangat bermanfaat untuk menambah varian makanan pengungsi. Terima kasih ya,” ucap Rohan kepada Relawan Rumah Zakat.

Kebakaran di Mangga Dua terjadi pada Sabtu, (16/9) pukul 11.35 WIB. Api bersumber dari korsleting listrik. Api cepat menyebar karena sebagian besar hunian warga terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Petugas baru bisa memadamkan api selama lebih dari dua jam menggunakan 21 unit kenadaraan pemadam. (R/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)