Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korban Tewas Ledakan Truk Tangki di Nigeria Tambah Jadi 181 Jiwa

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 11 detik yang lalu

11 detik yang lalu

0 Views

Sebuah truk bermuatan bensin yang melaju dari Kano menuju Nguru di Negara Bagian Yobe meledak di Majia, 15 Oktober 2024. (foto: Anadolu)

Kano, MINA – Jumlah korban tewas akibat ledakan truk tangki bahan bakar 15 Oktober lalu di Negara Bagian Jigawa, Nigeria, telah meningkat menjadi 181 jiwa, menurut Gubernur Negara Bagian Jigawa.

Gubernur Umar Namadi memberi tahu Presiden Bola Tinubu tentang insiden tragis tersebut selama pertemuan di Abuja, dengan menyatakan bahwa 210 keluarga terdampak ledakan tersebut.

“Saya datang menemui Presiden Tinubu untuk menyambutnya kembali dari cuti tahunannya dan untuk memberi pengarahan kepadanya tentang insiden tragis di Jigawa,” kata Namadi kepada wartawan, Selasa (22/10).

Ledakan tersebut, yang terjadi pada tanggal 15 Oktober di Majia, sebuah kota di Wilayah Pemerintah Daerah Taura, juga menyebabkan 80 orang dirawat di rumah sakit dengan berbagai tingkat cedera, menurut laporan Anadolu.

Baca Juga: Irlandia Pertimbangkan RUU Larangan Impor dari Wilayah Pendudukan

Namadi menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk membantu para korban dan keluarga mereka selama masa sulit ini. Ia menekankan bahwa pemerintah negara bagian menanggung biaya pengobatan bagi mereka yang terdampak dan telah meluncurkan intervensi untuk membantu keluarga yang membutuhkan.

Menanggapi tragedi tersebut, sebuah komite tingkat tinggi telah dibentuk untuk menyelidiki akar penyebab ledakan dan merekomendasikan tindakan pencegahan untuk menghindari insiden serupa di masa mendatang.

Kecelakaan terjadi ketika sebuah truk bermuatan bensin yang melaju dari Kano menuju Nguru di Negara Bagian Yobe meledak di Majia, menyebabkan kerusakan yang meluas. [Ft]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Anggota Parlemen AS Desak Biden Izinkan Penyelidikan atas Serangan Israel terhadap Jurnalis

Rekomendasi untuk Anda