KOREA JADI TAMU KEHORMATAN IIBF 2015

Photo :Okezone
Foto : Detik.com

, 28 Jumadil Awwal 1436/19 Maret 2015 (MINA) – IkatanPenerbit Indonesia (IKAPI) dan Korean Cultural Center Indonesia melakukan penandatangan Nota Kesepakatan sebagai Guest of Honor atau tamu kehormatan pada Indonesia International Book Fair 2015 yang akan diadakan awal September nanti di Jakarta.

Penandatangan dilakukan di Ice Palace Lotte Shoping Avenue oleh Lucya Andam Dewi (KetuaUmum IKAPI) dan Rezky Seokgi Kim (Direktur Korean Cultural Center Indonesia). Setelah acara penandatangan, diluncurkan Indonesia International Book Fair 2015 kepada calon peserta. Demikian  IKAPI dalam sebuah pernyataan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Lucy mengatakan, kehadiran Korea sebagai Gues of Honor 2015 semakin melengkapi keistimewaan IIBF 2015 kali ini.

Lebih lanjut, Lucya mengungkapkan bahwa Korea terpilih sebagai Tamu Kehormatan di IIBF 2015 karena berbagai pertimbangan. Di antaranya, kehadiran Korea di IIBF 2014 mendapat sambutan hangat dari para pengunjung.

Art Performance yang ditampilkan di panggung utama dan aktivitas-aktivitas yang diselenggarakan di stand Korea menarik perhatian pengunjung,” ungak Lucy

Lucy melanjutkan, di bidang literasi, Korea juga memiliki penulis yang karya-karyanya cukup bagus. Di bidang teknologi, Korea menjadi salah satu produsen unggulan tingkat dunia. Teknologi ini diharapkan juga dapat mendukung perkembangan e-book di Indonesia.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia Tahun 2015, Rezky Seokgi Kim mengatakan Korea dan Indonesia sama-sama merayakan 70 tahun kemerdekaannya tahun ini. Sebuah momen yang istimewa bagi kedua negara. Korea juga memiliki hubungan kerja sama yang baik dengan Indonesia.

“Menjadi Tamu Kehormatan di IIBF 2015 merupakan apresiasi yang diberikan IKAPI kepada Korea dan menjadi momentum bagi Korea untuk lebih dekat dengan masyarakat Indonesia, memperkenalkan kekayaan khazanah literatur, penulis, seni, dan budaya,” ungkap Rezky Seokgi Kim. (L/P007/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0