Koresponden Al Jazeera di Gaza, Wael Dahdouh Terima Penghargaan Kebebasan Pers

Jurnalis Al Jazeera Wael Al-Dahdouh. (Foto: Istimewa)

Kairo, MINA – Sindikat Jurnalis Mesir memberikan Penghargaan Kebebasan Pers 2024 kepada koresponden Al Jazeera dan kepala biro Gaza Wael Al-Dahdouh atas ketangguhannya dalam menghadapi agresi brutal Israel dan kejahatan perangnya.

Penghargaan kepada Al-Dahdouh ini untuk menghormati jurnalis Palestina yang telah mengorbankan nyawa mereka dalam agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza selama lebih dari tiga bulan. Israel telah membunuh sekitar 111 jurnalis Palestina sejak 7 Oktober.

Al-Dahdouh dianugerahi penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas peran profesionalnya, menyampaikan kebenaran dan tetap mengabdi pada profesinya meskipun mengalami kerugian pribadi. Al-Dahdouh telah kehilangan istri, anak dan cucunya dalam serangan pemboman Israel di Gaza.

Penghargaan Kebebasan Pers diberikan kepada jurnalis yang memainkan peran penting dalam membela kebebasan pers, baik melalui tulisan, karya jurnalistik, aktivitas intelektual dan serikat pekerja. Penghargaan ini juga dapat diberikan kepada seseorang yang bukan jurnalis tetapi berkontribusi secara efektif dalam melakukan advokasi kebebasan pers dan membela jurnalis. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.