Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Diselimuti Asap

Admin - Rabu, 10 Juli 2019 - 18:50 WIB

Rabu, 10 Juli 2019 - 18:50 WIB

2 Views ㅤ

Banda Aceh, MINA – Sejak pagi tadi, kota Banda Aceh dan Aceh Besar diselimuti kabut asap.

Menurut kepala seksi data dan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Zakaria Ahmad, kabut asap yang menyelimuti kota Banda Aceh dan Aceh Besar diakibatkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Aceh sejak beberapa hari yang lalu.

Asap baru kelihatan hari ini, itu karena kebakaran hutan yang terjadi di Aceh,” kata Zakaria, Rabu (10/7).

Meski begitu, asap di kota Banda Aceh belum masuk dalam kategori berbahaya, namun dirinya menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga: Sebanyak 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir

Menurut data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), saat ini pihaknya sudah berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang tersebar di 11 kabupaten kota di Aceh.

Yaitu Kabupaten Nagan Raya seluas 32,5 hektare, Bener Meriah 1,4 hektare, Aceh Barat Daya 3 hektare, Aceh Besar 20 hektare, Aceh Selatan 3,5 hektare, Aceh Jaya 2 hektare, Aceh Tengah sehektare, Gayo Lues sehektare, Aceh Singkil 4 hektare, Kota Banda Aceh 2 hektare, dan Kota Sabang 2 hektare.

Sementara di Kabupaten Aceh Barat, karhutla kian meluas. Bahkan api merambat sudah mendekati permukiman warga di Desa Alue Peunyaring, Kecamatan Meureubo.

BPBA mencatat lahan yang terbakar di empat kecamatan di sana seluas 45 hektare, namun 90 persen api sudah berhasil dipadamkan. (L/AP/RI-1)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia