KPAI Minta Orang Tua Tidak Ajak Anak Jalan-Jalan

Jakarta, MINA – Para orang tua diingatkan untuk tidak mengajak anaknya jalan-jalan saat sekolahnya diliburkan untuk mencegah penyebaran virus () yang dapat mengakibatkan terkena Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia () di Jakarta Senin (1/3).

“Anak-anak tetap harus belajar di rumah dan orang tua mendampinginya, jangan memanfaatkan sekolah untuk jalan-jalan ke mall atau tempat keramaian lainnya,” katanya.

Ketua KPI setuju dengan pemerintah dan sejumlah pemerintah daerah yang meliburkan sekolah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di kalangan anak-anak.

Menurutnya, meliburkan sekolah itu langkah penting agar semangat mencegah anak terpapar dan terinfeksi COVID-19 bisa berjalan secara efektif.

Susanto, seperti dikutip ANTARA juga mendukung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dan sejumlah kementerian dan lembaga yang memberikan ruang bagi aparatur sipil negara untuk bekerja di rumah.

“Tentu perlu diatur secara cermat dan tepat. Prinsipnya segala potensi yang memungkinkan penyebaran virus corona mesti dicegah secara dini,” katanya.

Diharapkan pula, dilakukan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah agar pekerja swasta juga bisa bekerja dari rumah. Selain melakukan isolasi mandiri mencegah penyebaran virus corona, juga mendampingi anak-anaknya belajar dan bermain di rumah.

“Sejauh yang saya tahu Menaker juga sudah memberikan imbauan agar perusahaan mengantisipasi, mencegah dan mengedukasi pekerja terkait pencegahan virus corona,” katanya. (T/B04/R1)

Mi’raj News Agemcy (MINA)