KPI-MUI APRESIASI TIGA TAYANGAN RAMADHAN TELEVISI TERBAIK

arifitrianto
Komisioner , Fajar Arifianto Isnugroho. (Foto: Rana/Mirajnews.com)

Jakarta, 16 Syawwal 1435/12 Agustus 2014 (MINA) – Indonesia (KPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi terhadap sejumlah tayangan televisi  berspirit yang mendukung suasana khidmat dan khusuk selama Ramadhan 1435H yang baru lalu.

Komisioner KPI, Fajar Arifianto Isnugroho mengatakan, tahun ini acara Ramadan di televisi cenderung lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dari segi isi, kemasan, maupun variasi program acara.

“KPI bersama MUI mengapresiasi lembaga-lembaga  penyiaran yang menayangkan program mendukung spirit Ramadhan.  Kami juga memberikan apresiasi kepada tiga program terbaik Ramadhan kali ini,” kata Fajar Arifianto dalam sambutan pada silaturrahim dan Halal Bi Halal Majelis Ulama Indonesia 1435 di Hotel Sultan Jakarta, Selasa malam.

Dia mengumumkan tiga program terbaik tersebut dari tiga kategori adalah kategori program dakwah dan pencarian bakat dakwah, “Hafiz Indonesia” (RCTI) ;  Kategori Sinetron, Kartun dan Drama, “Para Pencari Tuhan” (SCTV) ; dan Kategori Features dan dokumenter, “Muslim Travelers” (NET TV).

Selain tiga program terbaik, 10 program juga mendapat apresiasi karena mendukung suasana Ramadhan adalah Wisata Ziarah  (MNC TV) ; Seribu Satu Masjid (Global TV) ; Aksi Junior (Indosiar) ; Mozaik Ramadhan (Trans TV) ; Hafidh Dunia (Trans 7) ; Sukses Syariah (Metro TV);  dan Jelang Bedug (TVRI).

Fadjar mengungkapkan, sebelum Ramadhan tiba, sejak tiga bulan menjelang Ramadhan, KPI mengumpulkan semua lembaga penyiaran untuk memberi masukan.

Kemudian selama Ramadhan, KPI bersama MUI melakukan pamantauan sekaligus penilaian terhadap program-program yang berspiritkan Ramadhan, memberikan apresiasi kepada tayangan televisi yang berkualitas dan mendukung suasana khidmat, khusuk selama bulan Ramadhan.(L/P02/IR)

 

MI’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0