Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KPK dan Pemerintah Kota Metro Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas

Nur Hadis - Rabu, 6 Maret 2024 - 06:18 WIB

Rabu, 6 Maret 2024 - 06:18 WIB

5 Views

Pemerintah Kota Metro telah berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas di Kota Metro, Provinsi Lampung, pada hari Selasa (5/3).

Metro, Lampung, MINA – Pemerintah Kota Metro berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas di Kota Metro, Provinsi Lampung, pada hari Selasa (5/3). Acara ini dibuka oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan Inspektur Kota Metro.

Dalam sambutannya, Walikota Metro menyatakan kebanggaannya karena Kota Metro menjadi kota pertama yang menyelenggarakan Bimtek Replikasi Keluarga Berintegritas tahun ini.

“Kami berharap agar seluruh kabupaten/kota dapat mengadopsi kegiatan serupa dan menerapkan prinsip integritas dalam kehidupan sehari-hari, guna mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045,” ungkap Wahdi.

Sebanyak 40 pasang suami istri ASN, termasuk asisten sekretaris daerah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga Camat, diundang untuk mengikuti Bimtek ini. Walikota berharap agar Bimtek dapat membantu pasangan atau keluarga pejabat dalam menghindari perilaku korupsi, sambil menginginkan para pejabat menjadi teladan sebagai keluarga berintegritas bagi masyarakat Kota Metro.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, tim dari Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK menyampaikan materi Bimtek tentang penanaman integritas dalam lingkungan keluarga, pencegahan korupsi berbasis keluarga, serta memberikan wawasan mengenai bahaya korupsi. Selain itu, tim motivator dan psikolog klinis dari Universitas Lampung juga memberikan materi tentang memperkuat hubungan antar pasangan melalui komunikasi yang penuh cinta untuk menciptakan keluarga yang berintegritas. (R/Iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia