Krematorium Pertama di Palestina akan Dibuka

Michael Foster, Dan istrinya, Geri Lynn Foster

Yerusalem, MINA – Seorang pengusaha bernama Michael Foster yang juga pemilik Bailey & Foster Funeral Home, akan membuka bisnis baru dan unik di yang menawarkan layanan kepada masyarakat, khususnya non muslim, Roselawn Park Crematory.

“Sebagai pemilik rumah duka dengan layanan lengkap, saya selalu bangga memberi banyak pilihan kepada keluarga dalam menghormati orang yang mereka cintai,” kata Foster, Palestinian Harald-Press melaporkan, Rabu (13/5).

“Apa yang saya lakukan adalah membangun krematorium untuk keluarga lokal kami. Ada kebutuhan di sana dan kami tidak memilikinya,” tambahnya.

Ada banyak alasan bagi orang untuk mempertimbangkan kremasi, termasuk biaya, kesadaran lingkungan, kurangnya dukungan keluarga atau kuburan, atau pilihan untuk memiliki abu yang tersebar di lokasi tertentu.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

Foster mengatakan dalam beberapa tahun terakhir permintaan untuk kremasi telah meningkat. Dia mencatat ini adalah crematory pertama di wilayah Palestina. Tidak ada rumah duka lokal lain yang menawarkan layanan ini. Semua kremasi sebelumnya dikirim ke lokasi lain.

“Saya ingin memberi keluarga ketenangan pikiran tentang bagaimana orang yang mereka cintai telah dipersiapkan,” kata Foster.

Menurutnya, dengan cara ini mereka akan memiliki kontrol penuh terhadap proses dari awal hingga selesai, dan dapat dipastikan semuanya dilakukan dengan bermartabat.

Foster bergabung dengan bisnis keluarga Bailey & Foster Funeral Home pada tahun 1994 dan menjadi pemilik tunggal enam tahun kemudian. Rumah Pemakaman Bailey & Foster telah melayani masyarakat sejak 1932.

Baca Juga:  Muhammad Ibrahim: Serangan Israel ke Rafah Potensi Timbulkan Perang dengan Mesir

Di bawah arahannya, rumah pemakaman terus berkembang dan mengikuti tradisi modern dan menghormati keinginan setiap keluarga. Foster berharap untuk melanjutkan warisan yang sama dengan upaya baru ini. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.