KSAL TNI Serahkan Lima Sapi Kurban kepada MUI

Jakarta, MINA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono menyerahkan lima ekor sapi kurban kepada Majelis Ulama Indonesia ().

Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada yang memiliki hak, terutama faqir dan miskin.

“(Juga) mengapresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang telah berbagi hewan kurban kepada umat melalui MUI,” kata Buya Amirsyah di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Kamis (7/7).

Ia juga mengatakan, perayaan Idul Adha akan dijadikan sebagai momentum meningkatkan hubungan kemanusiaan, memperkuat iman dan taqwa.

Lebih lanjut, Buya Amirsyah, ke depan MUI dan TNI Angkatan Laut akan melakukan kerja sama untuk penguatan dai ke perbatasan.

Baca Juga:  UML Adakan Aksi Bela Palestina dan Kutuk Kejahatan Israel

“(Hal ini) dalam memperkuat dakwah menuju Islam Rahmatan Lil Alamin,” ujarnya.

MUI mendoakan agar pembagiaan hewan kurban dari TNI Angkatan Laut ini, seluruh jajarannya memperoleh keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pada kesempatan tersebut, KSAL yang diwakili oleh WaKSAL Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono menyatakan, pihanya memerlukan sinergitas dengan MUI untuk menanamkan nilai-nilai mental serta meningkatkan nilai moral para prajurit.

“Kami berharap punya peran positif untuk membangun bangsa terutama dari sisi dakwah, dan mensyiarkan agama Islam,” imbuhnya. (R/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.