KSrelief dan WFP Sepakat Tingkatkan Keamanan Pangan Yaman

(SPA)

Riyadh, MINA – Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Bersama dengan Program Pangan Dunia (WFP) di Riyadh pada Selasa (23/2).

Kesepakatan untuk meningkatkan keamanan pangan bagi keluarga yang paling terkena dampak di beberapa wilayah Yaman.

Perjanjian tersebut akan menguntungkan 2.333.333 individu dengan biaya USD 40.000.000 untuk mencegah kelaparan dan malnutrisi, Asharq Al-Awsat melaporkan.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Penasihat Pengadilan Kerajaan dan Pengawas Jenderal KSrelief, Dr. Abdullah Al Rabeeah, dan Direktur Eksekutif WFP David Beasley.

Kesepakatan tersebut bertujuan memenuhi prioritas ketahanan pangan dan kebutuhan gizi sesuai dengan Laporan Klasifikasi Fase Ketahanan Pangan Terpadu (IPC) untuk analisis kerawanan pangan di Yaman, untuk memberikan manfaat kepada pemerintahan kota Abyan, Hodeidah, Amran, Al-Bayda, Dhale, Marib, Shabwah, Taiz, Al-Mahrah, Socotra, Hadramawt, Aden, Al-Jawf, Hajjah, Ibb, Lahj, Saada, Sanaa, Al-Mahwit, Dhamar, Amanat Al-Asimah dan Raymah.

Proyek tersebut akan selesai dalam waktu enam bulan.

Al Rabeeah menekankan dalam pernyataan persnya bahwa Kerajaan telah mencapai peran perintis dalam bantuan global dan pekerjaan kemanusiaan.

Sepanjang sejarahnya, Arab Saudi telah mengulurkan tangan bantuan kepada negara-negara persaudaraan dan sahabat berdasarkan keyakinannya akan pentingnya pekerjaan kemanusiaan, tambahnya. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)