KSRelief Saudi Salurkan Bantuan Korban Terdampak Gempa di Aleppo Suriah

(Foto: SPA)

, MINA – Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman () telah mendistribusikan barang-barang bantuan kepada warga yang terkena dampak gempa dahsyat di kota Jandiris di pedesaan Afrin, utara Aleppo, .

Bantuan yang diberikan meliputi 10,7 ton paket sembako, 100 tas shelter, 100 tenda, dan 200 selimut yang dibagikan kepada 100 keluarga, yang memberi manfaat bagi 626 orang, SPA melaporkannya, Sabtu (18/2).

Bantuan diberikan di bawah upaya kemanusiaan Kerajaan dan pengangkutan udara yang dioperasikan oleh KSRelief untuk memberikan dukungan di lapangan kepada orang-orang yang terkena dampak di Türkiye dan Suriah.

Sepuluh truk sarat dengan makanan, tempat berlindung, dan barang-barang penyelamat lainnya, yang disediakan KSRelief, telah menyeberang ke Suriah dari perbatasan Bab Al-Salameh, Sabtu, untuk didistribusikan kepada korban terdampak gempa bumi di sana.

Sementara pesawat bantuan gelombang ke-12 tiba di Bandara Gaziantep di Republik Türkiye, membawa 75 ton paket makanan, obat-obatan, dan barang-barang bantuan lainnya.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari bantuan penerbangan Saudi yang dikirim oleh KSrelief untuk membantu para korban gempa bumi di Suriah dan Türkiye, di bawah arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud. (T/R1.RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.