KTT G20 Bali Siap Dibuka

Nusa Dua, MINA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara yang tergabung dalam G20 siap dibuka hari ini, Selasa (15/11) di . Indonesia siap memimpin perhelatan internasional itu.

“Semua lancar, tidak ada yang melenceng dari jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (IKP) Usman Kansong, dalam keterangan tertulisnya diterima MINA, Selasa (15/11).

G20 adalah sebuah kumpulan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia. Anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen dari populasi masyarakat internasional.

Indonesia mengusung tema ‘Recover Together, Recover Stronger’ dengan tiga isu utama, yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.

Kepala negara yang hadir dalam acara tersebut adalah: Presiden Indonesia, Presiden Amerika Serikat, Perdana Menteri Cina, Presiden Korea Selatan, Perdana Menteri Kanada, Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Italia, Putra Mahkota Arab Saudi, Presiden Turki, Presiden Argentina, Presiden Afrika Selatan, Perdana Menteri India, Perdana Menteri Australia, Perdana Menteri Japang, Kanselir Jerman, Presiden Prancis, dan Presiden Komisi Eropa.

Sementara itu, kepala negara yang tidak hadir adalah Rusia, Meksiko dan Brazil. Indonesia dilaksanakan di Bali pada 15-16 November 2022. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.