KTT Halal Dunia Ke-7 Digelar di Istanbul

Foto: Halal

Istanbul, MINA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Halal Dunia ke-7 dan Expo Halal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-8 digelar bersamaan di kota metropolis, Istanbul, Turki pada 25-28 November 2021.

Pemangku kepentingan di pasar produk halal, seperti para ahli, pejabat tinggi, dan perwakilan pasar dari Turki dan negara lain akan melakukan pertemuan besar dalam dua even besar tersebut.

KTT Halal Dunia ke-7 dan Expo Halal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-8 yang digelar oleh Pusat Pengembangan Perdagangan Islam (ICDT) dan Institut Standar dan Metrologi untuk Negara-negara Islam (SMIIC), Anadolu Agency melaporkan.

Expo Halal OKI memamerkan berbagai produk halal, mulai dari pariwisata, keuangan hingga kosmetik.

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengatakan pada upacara pembukaan KTT, ukuran ekonomi halal dunia telah melonjak dari USD4 triliun pada 2017 menjadi USD7 triliun hingga saat ini.

“Karena masyarakat tidak hanya mendambakan halal tetapi juga bersih dan sehat, produk halal menjadi incaran tidak hanya oleh umat Islam, tetapi oleh semua orang,” tutur Oktay.

Ia menambahkan, produsen produk halal terbesar saat ini adalah negara-negara yang bukan mayoritas muslim, seperti Brazil, Australia, Prancis, Jerman, dan Selandia Baru.

“Perpecahan, perbedaan, konflik, dan ketidakpercayaan di bidang sertifikasi halal harus dihilangkan untuk sama-sama bertemu di titik temu dan berkontribusi pada ekonomi halal,” ujarnya. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.