KUA Naggulan Yogyakarta Raih Peringkat I KUA Teladan Nasional 2019

Jakarta, MINA – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Naggulan, Kulonprogo, DI Yogyakarta sukses meraih peringkat I pada event Pemilihan KUA Kecamatan Teladan tingkat Nasional tahun 2019.

Bertempat di Hotel Novotel, Jakarta, Rabu (24/7), Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai prestasi yang telah diraih para KUA Kecamatan Teladan dari 34 provinsi.

Terkait pelaksanana KUA Teladan Tingkat Nasional tahun ini, Lukman kembali mengajak seluruh aparatur KUA untuk meneguhkan tekad memberi inspirasi kepada yang lainnya.

Menurutnya, para teladan yang hadir adalah duta daerah yang harus memberikan dampak terhadap perubahan di wilayahnya masing-masing.

Ia juga mengajak seluruh KUA untuk tidak berhenti melakukan terobosan dalam melaksanakan layanan publik.

“Mari kita terus berinovasi melakukan layanan. Berikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

“Kita harus tetap survive dengan berbagai hambatan yang ada. Bersyukur dan sabar harus hadir dalam diri kita agar mampu dan kuat menjalankan amanah,” tambahnya.

Setelah melewati dua tahap penjurian, KUA Naggulan berhasil meraih nilai tertinggi disusul KUA Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, KUA Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung, KUA Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, KUA Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayoh Luees, Aceh, dan KUA Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Curup, Bengkulu. (R/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)