Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Hadapi Australia

Jakarta, MINA – Timnas Sepakbola U-23 Indonesia akan melawan Australia pada Selasa (26/10) dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, sedangkan pertandingn kedua akan berlangsung pada Jumat (29/10).

Grup G hanya diisi oleh dua tim, Timnas U-23 Indonesia dan Australia setelah China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri dari turnamen.

Sebelum menghadapi Australia, timnas U-23 Indonesia telah menjalani dua laga uji coba.

Pertama timnas U-23 Indonesia menang 2-1 atas Tajikistan pada Selasa (19/10). Dua gol timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara dan Bagus Kahfi.

Uji coba kedua, timnas U-23 Indonesia mengalahkan Nepal pada Jumat (22/10). Timnas Indonesia menang 2-0 atas Nepal. Hanis Saghara dan Witan Sulaeman mencetak dua gol kemenangan skuad Garuda Muda.

Pelatih Shin Tae-yong pun menilai positif terkait dua laga uji coba itu.

“Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar,” kata pelatih asal Korea Selatan itu setelah pertandingan melawan Nepal.

Saat itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan, melawan Australia harus lebih bekerja keras.

“Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami,” kata Shin Tae-yong.

“Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” ujarnya.

Pertandingan pertama timnas U-23 Indonesia melawan Australia pada Selasa (26/10) akan disiarkan di SCTV mulai pukul 18.30 WIB. Sementara pertandingan kedua akan digelar pada Jumat (29/10).

Jika timnas U-23 Indonesia berhasil mengatasi Australia, mereka akan lolos ke Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)