Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Dijagokan Kalahkan Filipina

Timnas Indonesia. (Foto: IG Sandi Wals)

Jakarta, MINA – Pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali optimistis meraih hasil positif terhadap peluang Timnas Indonesia meraih kemenangan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F melawan Filipina.

“Dari segi materi pemain, Indonesia seharusnya bisa meraih kemenangan pada laga melawan Filipina,” kata Akmal.

Menurutnya, dari segi materi pemain, Indonesia dan Filipina memiliki kesamaan. Kedua tim memiliki sejumlah pemain naturalisasi sebagai tulang punggung tim.

“Materi pemain kita lebih bagus dari Filipina,” katanya.

Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga pamungkas di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).

Pada laga ini, Indonesia harus menang untuk memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya. Sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan takluk 0-2.

Menurut Akmal, para penggawa Timnas Indonesia tak boleh jemawa jelang laga menghadapi Filipina. Mereka harus tetap waspada dengan ancaman-ancaman yang ditebar The Azkals, julukan Filipina.

“Filipina sendiri sempat hampir bisa menahan Vietnam. Di klasemen, mereka sudah tak punya peluang lolos, tapi bisa tetap tampil fight,” ucap mantan jurnalis olahraga itu.

“Sangat berbahaya kalau Indonesia overconfidence. Tak ada tawar-menawar, tiga poin adalah harga mati. Kita harus tunjukkan permainan terbaik di sini,” katanya.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)