Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kualitas Udara DKI Jakarta Pagi Ini Terburuk Ketiga di Dunia

kurnia Editor : Rudi Hendrik - Kamis, 22 Agustus 2024 - 07:55 WIB

Kamis, 22 Agustus 2024 - 07:55 WIB

13 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Kualitas udara di Jakarta menduduki peringkat ketiga sebagai kota udara terburuk di dunia pada Kamis (22/8) pagi, disarankan tetap memakai masker saat keluar rumah.

Berdasarkan situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 06.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 143 atau masuk dalam kategori tidak sehat.

Angka itu memiliki penjelasan kategori tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika.

Sedangkan kualitas udara kategori sedang yakni kualitas udaranya tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 51-100.

Baca Juga: Gempa M5 Guncang Bandung, Tidak Potensi Tsunami

Kemudian, kategori baik yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0-50.

Selanjutnya kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200-299 atau kualitas udaranya merugikan kesehatan.

Terakhir, berbahaya (300-500) atau secara umum kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan yang serius pada populasi.

Karena itu, IQAir menyarankan masyarakat Jakarta memakai masker saat keluar rumah dan perlu mengurangi aktivitas di luar ruangan. []

Baca Juga: Jajaran Presidium MER-C Silaturahim ke Sejumlah Tokoh dan Ulama Solo

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Health
MINA Health
MINA Preneur