Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kualitas Udara Jakarta Rabu 23 Oktober di Level Sedang

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 24 detik yang lalu

24 detik yang lalu

0 Views

Tugu Tani Jakarta (Foto: IG)

Jakarta, MINA – Kualitas udara kota Jakarta berdasarkan pantauan IQAir tercatat pada Rabu pagi (23/10), berada di level sedang, yakni di angka 94.

Hal tersebut berarti masyarakat dapat beraktivitas di luar ruangan dengan kualitas udara yang cukup baik. Meski demikian, bagi kelompok tertentu tetap diimbau untuk berjaga diri.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta terus melanjutkan upaya serius dalam menanggulangi penurunan kualitas udara di Jakarta.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov DKI, yakni bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus melaksanakan uji emisi kendaraan sebagai upaya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Berawan Rabu Ini

Polusi udara di Jakarta lebih banyak disebabkan oleh asap kendaraan dan pabrik di wilayah sekitarnya.

Polusi udara termasuk salah satu bahaya kesehatan besar di seluruh dunia. Hal ini didukung oleh data WHO yang menyebut, polusi udara menjadi penyebab 7 juta kematian di dunia setiap tahun.

Jurnal Ecocentrism pada Agustus 2023 menjelaskan, polusi atau pencemaran udara terdiri dari beberapa komponen, seperti partikel halus (PM2.5), partikel kasar (PM10), oksida nitrogen (NOx), sulfur dioksida (SO2), karbon monoksida (CO), dan ozon troposferik (O3). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BAZNAS Fasilitasi 2.500 Sertifikat Halal bagi Pelaku Usaha Mustahik

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia