Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kualitas Udara Jakarta Selasa Pagi ini di Level Sedang

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 2 menit yang lalu

2 menit yang lalu

0 Views

Cuaca DKI Jakarta pada 7 September 2024 (Foto: BMKG)

Jakarta, MINA – Kualitas udara di Kota Jakarta pada Selasa (15/10) ini berada di kategori sedang,dengan angka 93 berdasarkan data pada laman IQAir yang diperbaharui pada pukul 05.00 WIB.

Level tersebut jauh lebih baik dibanding Senin kemarin yang menyentuh angka 178, artinya berada di evel tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Beberapa daerah di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) pada Senin (14/10) dilaporkan mengalami hujan. Hal itu juga dapat mengurangi polusi udara di Jakarta.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merilis laporan terbaru hasil pemetaan sumber emisi di sektor transportasi Jakarta sebagai bagian dari upaya strategis untuk mengatasi polusi udara.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan 27 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025

Laporan itu didukung dan diserahkan oleh inisiatif Clean Air Catalyst (CAC) Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), yang dilaksanakan oleh World Research Intitute (WRI) Indonesia.

Laporan tersebut dibuat bekerja sama dengan Puji Lestari dari Institut Teknologi Bandung (ITB) selaku Co-Principal Investigator USAID CAC.

Laporan ini menyajikan informasi komprehensif mengenai kontribusi emisi sektor transportasi dan distribusi polutan seperti partikulat (PM10, PM2.5, dan karbon hitam), nitrogen oksida (NOx), sulfur dioksida (SO2), karbon monoksida (CO), dan senyawa organik volatil non-metana (NMVOC).[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Malam Ini, Indonesia Kirim Bantuan Ke Yaman, Palestina, dan Sudan

 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia