Kue Corona di Gaza Banjir Pesanan

, MINA – yang dibuat oleh seorang tukang roti Palestina di Gaza menjadi tren dan banjir pesanan di saat virus corona banyak membuat orang tinggal di rumah.

Pria Gaza bernama Eyad Abu Rezqa adalah kepala toko roti Al-Nada di Khan Yunis di Gaza selatan. Demikian The New Arab melaporkan, Jumat (3/4)

Dia telah menciptakan ‘kue corona’ yang menggambarkan seorang wanita mengenakan masker wajah biru, bertujuan mengingatkan orang-orang tentang pentingnya menjaga jarak sosial.

Abu Rezqa mengatakan, dia pertama kali mengunggah desainnya itu di media sosial dan sekarang puluhan orang memesannya setiap hari di daerah kantong Palestina yang miskin itu.

“Segera itu menjadi minat besar, pelanggan mulai mengatakan ‘Saya ingin kue itu.’ Setiap hari permintaan klien kami untuk kue masker itu semakin meningkat,” kata Abu

Dia menekankan, dengan memakai nama corona, dia tidak meremehkan risiko penyakit mematikan yang telah menewaskan lebih dari 50.000 orang itu, tetapi mencoba untuk tetap semangat sambil meningkatkan kesadaran mencegah corona.

Sejauh ini Gaza memiliki 12 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, semuanya dalam isolasi, menurut otoritas kesehatan di jalur yang dikelola Hamas.

Abu Rezqa mengatakan, dalam membuat kue-kue itu, stafnya mengenakan pakaian pelindung. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.