KUII VII Dipastikan Bahas Isu Palestina

Pangkalpinang, MINA – Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Pangkalpinang, Bangka Belitung dipastikan akan bahas masalah Palestina.

Demikian dikatakan Ketua Panitia, Zaitun Rasmin kepada MINA di sela-sela acara pembukaan KUUI VII oleh Wapres Ma’ruf Amin di Pangkalpinang, Rabu, (26/2) malam.

“Itu termasuk akan kita bahas (pada KUII VII) termasuk bagaimana dengan pengumuman Trump (Deal of The Century) itu,” katanya.

Zaitun juga menegaskan, umat Islam Indonesia tidak boleh melepaskan diri dari masalah Palestina.

“Kita juga akan ingatkan pemerintah bahwa kita, melalui undang-undang dasar sampai janji-janji Presiden adalah membela Palestina,” katanya.

Hadir pada pembukaan KUII Menkes, Menpora, Wakil Ketua Mahkamah Agung, Gubernur Bangka Belitung, Wantim MUI dan lain-lain. Lebih dari 1.000 peserta KUII ditambah 250 tamu undangan dari berbagai elemen hadir pada pembukaan KUII VII yang diadakan 26-29 Februari ini.

Peserta merupakan perwakilan dari ulama, organisasi masyarakat, tokoh agama, dari berbagai daerah se-Indonesia. (L/R12/B03/RS3).

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.