Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kunci Dakwah di Filipina Penyebaran Pemahaman Islam Rahmatan lil Alamin

Rana Setiawan - Ahad, 3 Maret 2024 - 09:38 WIB

Ahad, 3 Maret 2024 - 09:38 WIB

1 Views

Bogor, MINA – Ketua Komite Dewan Dakwah Islam Filipina Syaikh Dr Watteau Datu Ibrahim, menyatakan, kunci dakwah di negaranya dengan menyebarkan pentingnya memberikan pemahaman Islam rahmatan lil ‘alamin, yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta.

“Supaya tujuan nilai-nilai Islam ini sampai ke Filipina, kami senantiasa menyebarkan dakwah dengan akidah dan perilaku yang baik atas dasar Al-Qur’an dan As-Sunnah berdasarkan pengalaman saalafus shalih,” kata Datu Ibrahim dalam Tabligh Akbar Festival Sya’ban 1445 H di Masjid At-Taqwa, Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ahad (3/3).

Dia mengatakan, kaum Muslimin dan ulama di Filipina terus berupaya mengamalkan dan menyebarkan syariah Islam yang rahmatan lil ‘alamin di lingkungannya.

Upaya-upaya tersebut, di antaranya bersungguh-sungguh memerangi ghazwul fikri dan mazhab yang menyelisihi. Kemudian membagikan buku-buku bernuansa Islam rahmatan lil ‘alamiin.

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Selain itu, menyebarkan informasi-informasi dakwah kepada segenap penjuru kaum Muslimin.

“Kemudian memeerhatikan dengan sungguh-sungguh tentang urgensi keberadaan seorang wanita baik dari sisi tarbiyah maupun lainnya,” kata Ibrahim.

Ulama dari Palimbang Sultan Kudarat, Filipina Selatan itu mengatakan, berbicara tentang sejarahnya, dakwah Islam di Filipina dimulai sejak 1415H.

“Hingga saat ini, sudah ada lembaga dakwah dan bahasa Arab, serta madrasah-madrasah di Filipina. Ini menunjukkan penerimaan baik syiar Islam oleh bangsa Filipina,” ujarnya.

Baca Juga: Jumat ke-40, Aksi Pro-Palestina di Yaman Dihadiri Jutaan Orang

Ulama Fllipina Watteau Ibrahim aktif di dunia dakwah internasional dalam konferensi-konferensi di Filipina, Malaysia dan Indonesia.

Dia juga mengungkapkan solidatitas Muslimin Filipina untuk Palestina yang saat ini masih menderita akibat penjajahan Zionis Israel.

“Mudah-mudahan Allah melindungi dan menjaga dakwah kami di Filipina, serta kami senantiasa mendoakan mudah-mudahan Masjid Al-Aqsa dan Palestina segera merdeka,” pungkasnya. (L/R1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Forum Internasional Dai Asia Tenggara

Rekomendasi untuk Anda

Ilustrasi (Foto: Freepik @freepik)
Kolom
Khadijah
Amerika
MINA Sport
Khadijah
Kolom