Kunjungan ke Mesir, Menlu Retno Akan Bertemu Imam Besar Al-Azhar

Foto: Kemlu

Jakarta, 4 Jumadil Awwal 1438/2 Februari 2017 (MINA) – Selain melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Mesir Samih Hasan pada 5 Februari mendatang, Menlu RI Retno L.P Marsudi juga akan melakukan pertemuan dengan Imam Besar Al-Azhar Ahmad Ath-Thayyib.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, di Gedung Palapa, Kemlu RI, Jakarta, Kamis (2/2).

“Dalam pertemuan dengan Imam Besar Al-Azhar, ada beberapa isu yang akan dibahas yakni mengenai pendidikan dan mengenai penyebaran Islam yang damai,” ujarnya.

Arrmanatha mengatakan, Al-Azhar telah melakukan kegiatan yang mendorong serta mendukung upaya memperbaiki situasi di Myanmar. Pertemuan tersebut diharapkan dapat menyatukan langkah yang telah diambil Indonesia agar dapat dilakukan juga bersama Al-Azhar.

Adapun pertemuan dengan Menlu Mesir, beberapa isu diantaranya yang akan dibahas utamanya mengenai Palestina, juga perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di Mesir, serta membahas upaya-upaya dalam menghadapi masalah terorisme.

Tidak hanya itu, isu lain yang akan dibahas pada pertemuan tersebut yaitu kerjasama ekonomi Indonesia-Mesir. Sejauh ini hubungan ekonomi Indonesia dan Mesir berjalan cukup baik.(L/R04/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)