Kunjungan Raja Salman Diharapkan Berdampak Positif Bagi Indonesia

image: parlementaria

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1438/1 Maret 2017 (MINA) – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan bahwa kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah Indonesia.

Aher, sapaan akrabnya mengatakan bahwa kunjungan ini adalah kunjungan bersejarah. Ini kali kedua Raja Arab Saudi mengunjungi Indonesia setelah sebelumnya dilakukan oleh Raja Faisal.

Dalam pertemuannya nanti dengan Raja Salman, Aher berharap pemerintah Indonesia akan membahas kembali isu-isu kedua negara yang seakan mulai hilang.

“Tentu dalam pertemuan nanti, kami berharap akan ada pembicaraan yang baik untuk kedua negara. Kami berharap penambahan kuota jamaah haji, percepatan santunan korban crane yang cukup lama tertunda dan isu lainnya,” ujarnya.

Untuk pembicaraan kedua negara secara spesifik, Aher enggan memberikan komentar. “Itu nanti. Media pasti dapat informasinya,” katanya.

Rencananya, Raja Salman akan mengunjungi Gedung Parlemen di Senayan pada Kamis (2/3) pada 11.00 hingga 11.30 WIB untuk kemudian melakukan pidato sejarah selama 10 menit. (L/R06/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)