Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kurikulum Universitas Islam Internasional Indonesia Dibahas Oktober

Hasanatun Aliyah - Jumat, 23 Agustus 2019 - 15:03 WIB

Jumat, 23 Agustus 2019 - 15:03 WIB

4 Views

Jakarta, MINA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) rapat bersama Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin telah membahas progress Pembangunan Universitas Islam Indonesia (UIII) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Sebelumnya, JK telah menargetkan UIII sudah dapat beroperasi tahun 2020.

Menanggapi itu, Menag mengatakan, Kementerian Agama akan mengundang sejumlah guru besar Pendidikan Islam atau Islamic Studies untuk mematangkan kurikulum UIII pada awal Oktober 2019 mendatang. Demikian keterangan pers Kemenag  yang diterima MINA, Kamis (23/8)

Dalam  rangka itu memapakan, pertemuan para guru besar itu akan dikemas dalam bentuk seminar internasional atau  windows shopping. Tujuannya, mendapatkan masukan dari peserta terkait kebutuhan non fisik bagi operasional UIII.

Baca Juga: Universitas Lampung Sepakati MoU dengan Chosun University of Korea

“Mudah-mudahan dengan seminar internasional ini, kita mendapatkan masukan untuk mempercepat proses pembangunan kampus UIII tidak hanya fisik tapi juga non fisik seperti kurikulum, silabi dan lainnya,” katanya.

UIII dijadwalkan mulai menerima pendaftaran secara online pada awal Januari 2020. Karenanya, pemerintah juga akan segera membangun portal UIII sebagai saluran informasi dan layanan.

Sementara itu, Ketua pembangunan UIII Karo Umum Syafrizal menyampaikan, target dari pembangunan paket 3 diproyeksikan selesai Februari 2020. Sampai saat ini, progress pembangunan berjalan sesuai rencana.

“Paket 2 pembangunan asrama mahasiswa dan rumah dosen progressnya sudah berjalan bagus. Bahkan, asrama mahasiswa yang delapan lantai itu sudah toping off, artinya pembangunan sudah finish. Sebanyak 240 kamar untuk mahasiswa pada bulan Februari 2020 ini semua selesai. Dan selanjutnya pembangunan rumah dosen,” kata Syafrizal.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital

Untuk paket 3 adalah membangun infrastruktur, jalan, kawasan, jembatan dan drainase, jaringan dan utility. (R/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MUI Gelar Forum Ukhuwah Islamiyah, Minta Presiden Jokowi Ganti Kepala BPIP

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Pendidikan dan IPTEK
Palestina
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia