Kuwait Bantu Anak-Anak Yaman AS$ 56 Juta Dolar

Sana’a, MINA – Dana Bantuan untuk Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) mengatakan, bahwa dana bantuan sebesar AS$ 59 juta dari Pemerintah Kuwait akan digunakan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan di Yaman.

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa dana akan dimanfaatkan untuk kebutuhan air, pangan, papan, pendidikan anak, dan perlindungan dari penyakit-penyakit seperti kolera, serta kanalisasi.

Sejak tahun 2013, Kuwait telah mengirimkan bantuan dana sebesar AS$200 juta kepada UNICEF. Dengan demikian Kuwait menjadi salah satu negara donatur terbesar dalam program bantuan kepada anak-anak di Timur Tengah dan Afrika Utara. demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Yaman dilanda perang saudara sejak 2014, ketika kelompok pemberontak Houthi menguasai Ibu Kota Sanaa dan sebagian besar wilayah negara itu, sehingga memaksa pemerintah Yaman yang diakui secara internasional melarikan diri ke Arab Saudi.

Pada 2015, Arab Saudi dan sekutunya melancarkan kampanye udara besar-besaran untuk menggulingkan pertahanan Houthi.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, perang saudara Yaman telah menewaskan lebih dari 10.000 jiwa dan menyebabkan lebih dari 11 persen dari keseluruhan populasi mengungsi. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)