KUWAIT MINTA LIGA ARAB GELAR PERTEMUAN DARURAT

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

Ramallah, 9 Muharram 1436/2 November 2014 (MINA)– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Arab, Nabil al-Arabi menyatakan, pihaknya akan menggelar pertemuan darurat pada Ahad atas permintaan Kuwait.

“Pertemuan itu akan fokus pada perkembangan terbaru di Dunia Arab, dan khususnya Palestina,” kats Sekjen Liga Arab, Nabil al-Arabi, seperti dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Ia mengtakan, anggota Dewan Liga Arab akan membahas ketegangan yang sedang berlangsung di Al-Quds atas pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan serangan Israel baru-baru ini di Gaza, serta serangan terhadap tentara Mesir di Sinai.

Pejabat Palestina mengatakan, gelombang kerusuhan mencengkeram di Al-Quds didorong oleh protes akibat kebijakan Israel di Al-Quds Timur yang diduduki, yang telah meninggalkan banyak korban dari anak muda yang tak kenal rasa takut dan  kerugian.

Penangkapan ratusan warga selama musim panas oleh Israel dan serangan besar-besaran Israel di Gaza – yang menewaskan hampir 2.200 tewas di daerah kantong pantai kecil – dapat memicu kemarahan yang lebih besar. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0