Kuwait Resmikan Sekolah untuk Pengungsi di Yaman

Sanaa, MINA – Masyarakat Internasional Al-Rahma Kuwait meresmikan pembukaan sekolah teladan bagi para pengungsi di Kegubernuran Maarib, Yaman, Kamis (4/8).

Peresmian termasuk dimulainya pekerjaan di dua sekolah lain di provinsi Hadhramaut dan Lahij, yang memberi manfaat kepada 1.500 siswa. Menafn melaporkan.

Peresmian sekolah merupakan bagian dari kampanye yang disebut gerakan ‘Kuwait di sisi Anda’ yang telah berlangsung sejak delapan tahun terakhir.

Raed Ibrahim, Ketua Yayasan Komunikasi untuk Pembangunan Manusia, pelaksana proyek tersebut, mengatakan pada pembukaan sekolah Idris-1, yang terdiri dari 15 ruang kelas, selain area layanan administrasi dan teknis, di kamp Al-Kharashi untuk pengungsi di Direktorat Al-Wadi di Maarib.

Ibrahim menambahkan, mereka juga menyaksikan pembangunan dua sekolah lain dengan nama yang sama di provinsi Hadhramout dan Lahj, yang akan menyediakan lingkungan belajar yang cocok untuk lebih dari 1.500 siswa di tiga sekolah, dengan rata-rata 500 siswa.

Dia menunjukkan, proyek tersebut menargetkan anak-anak terlantar dari kelas satu hingga kelas sembilan di kamp-kamp pengungsi di tiga provinsi.

Proyek juga memberikan anak-anak tas sekolah, perlengkapan sekolah, dan seragam, yang berkontribusi dalam menyediakan lingkungan pendidikan yang sesuai untuk pendidikan mereka. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)