KUWAIT SUMBANG $ 2 JUTA DOLAR UNTUK PENGUNGSI PALESTINA

(Foto: unrwa.org)
(Foto: .org)

, 4 Jumadil Akhir 1436/24 Maret 2015 (MINA) – Pemerintah Kuwait mengumumkan memberikan bantuan tahunan senilai AS $ 2 juta    untuk warga melalui badan PBB, UNRWA, yang akan digunakan untuk  memberikan pelayanan kesehatan esensial, pendidikan dan bantuan sosial kepada para .

Sandra Mitchel, Wakil Komisaris Jenderal UNRWA, mengatakan, bantuan Kuwait itu telah ia terima dalam sebuah acara di Kedtaan Besar Kuwait  di Amman, Yordania, Senin, demikian laman resmi UNRWA dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

UNRWA  juga memberikan bantuan perbaikan rumah atau sewa rumah bagi keluarga tak mampu di ,  karena rumah mereka dibombardir Israel dalam agresinya musim panas lalu.

Di samping itu UNRWA memberikan bantuan makanan dan tempat tinggal sementara bagi lebih dari 4,7 juta pengungsi Palestina di wilayah pendudukan Palestina, Yordania, Lebanon dan Suriah.

Direktur UNRWA untuk Operasi di Jalur Gaza, Robert Turner, mengatakan 70% dari penduduk di Jalur Gaza adalah berstatus pengungsi, dan UNRWA memberikan layanan kepada 1,2 juta warga di antaranya.

Turner menambahkan, jumlah itu kemungkinan besar meningkat menjadi 1,5 juta orang pada tahun 2020 karena terus memburuknya situasi di Jalur Gaza. (T/P005/P2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0