Kuwait Umumkan Program Bantuan Kedua untuk Gaza

Kuwait Relief Society mengumumkan kesiapannya memberikan bantuan untuk masyarakat Gaza (Foto: File/Quds Press)

City, MINA – Kuwait Relief Society -sebuah organisasi amal- mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan aksi rakyat, pada Jumat (1/12), untuk mendukung masyarakat dengan mengusung slogan “Kapal Gaza,” bekerja sama dengan badan-badan resmi, badan amal dan komite di negara Arab tersebut.

Pengawas umum aksi peduli Omar Al-Thuwaini, menjelaskan kepada Quds Press, aksi kampanye tersebut bertujuan untuk mengirimkan sebuah kapal yang memuat berbagai untuk memenuhi kebutuhan penduduk di Gaza secara komprehensif, dengan fokus pada bahan bantuan medis guna menghadapi masalah tantangan kesehatan.

Al-Thuwaini mengungkapkan, situasi buruk yang dialami oleh ratusan ribu warga Palestina yang terlantar di Jalur Gaza selatan, terutama dengan memburuknya kondisi kehidupan dengan datangnya musim dingin.

Al-Thuwaini menyatakan, posisi ini dianggap sebagai konsolidasi kebijakan luar negerinya yang menjadikan kerja dan diplomasi sebagai poros utama. Dia menekankan, masalah Palestina tetap menjadi poros pertama dan sentral bagi masyarakat Arab dan Muslim.

Al-Thuwaini juga menyerukan pada berbagai individu dan badan untuk berpartisipasi serta mendukung kampanye itu guna memastikan ketabahan rakyat Palestina dan berkontribusi meringankan penderitaan mereka.

Kampanye kemanusiaan ini merupakan kelanjutan dari kampanye rakyat yang diluncurkan pada 10 Oktober lalu dengan slogan “Fear for Palestine” yang disusul dengan peluncuran Kuwaiti Air Bridge yang hingga saat ini jumlahnya mencapai 31 pesawat bantuan. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.