Kyai Miftahul Huda: Orang Islam Wajib Punya “HP”

Lampung Selatan, MINA – “Orang Islam wajib mempunyai “HP“, demikian disampaikan Kyai Miftahul Huda saat mengisi ceramah pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam di Masjid Nurul Huda, Negararatu I, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (13/3).

Menurutnya, yang dimaksud “HP” itu adalah “Hubungan dengan Pencipta”, maka haram hukumnya umat Islam yang tidak mempunyai “HP“.

HP tidak bisa digunakan kalau tidak ada pulsanya, maka Sholat menjadi pulsanya, kalau full sholatnya, maka komunikasi dengan Allah pasti mudah,” katanya.

Ia menuturkan, komunikasi dengan Allah ada nomor khususnya supaya mudah terhubung, yaitu 34244.

“Yaitu 3 adalah Maghrib, 4-nya Isya, 2 Subuh, dan 4-nya adalah Dzuhur dan Ashar. Sehingga kalau sholatnya tidak full dijalankan, kalian pencet nomor 34 maaf nomor yang anda tuju tidak lengkap,” tuturnya.

“Maka jangan salahkan kalau doa kita tidak sampai, sholatnya tidak lengkap. Towernya masjid, musholla, kalau sholat di masjid musholla sinyalnya kuat, kalau di rumah kadang nggak konsentrasi, semua dipikirkan,” lanjutnya.

Ketika hubungan kita kepada Allah baik, kemudian ketika berkumpul di majelis ilmu, di situlah akan terasa “Aljamaatu Rahmah” akan menjadi rahmat.

“Dengan nyambung sama Allah kita sampaikan, Iyyaka Na’budu Wa Iyyaka Nasta’in, Ihdinash Shirotol Mustaqim, tunjuki kami jalan yang lurus, itu minimal 17 kali sehari semalam kita berdoa Ihdinash Shirotol Mustaqim,” ujarnya.

Dengan demikian, supaya makmur kehidupan di suatu wilayah, jaga pemuda-pemuda supaya tetap taat kepada Allah, “Syubbanul Yaum Rijaalul Ghad, Pemuda sekarang adalah pemimpin masa depan, maka kita yang tua-tua dukung anak-anak kita”.

“Arahkan mereka, dekatkan sama kyai, ustadz sehingga jadi kebanggaan dunia akhirat. Terus makmurkan masjid maka yakin Allah akan makmurkan ekonomi kita,” katanya.

Sholat itu adalah hasil dari perjalanan Rasulullah pada Isra’dan Mi’raj. Itulah sebabnya saat ini setiap tahun kita memperingati Isra’ Mi’raj hikmahnya supaya umat Islam memperhatikan sholat, katanya. (L/R12/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).