Laboratorium Halal Akan Hadir di Cikande

Bogor, MINA – Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) bersama dengan Kawasan Industri Modern Cikande, menandatangani nota kesepakatan kerja sama di bidang pengembangan laboratorium halal.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur LPPOM MUI Dr. Ir. Lukmanul Hakim dengan Direktur Utama PT Modern Industrial Estate Cikande, Pascall Wilson.

Lukmanul Hakim mengatakan melalui kesepakatan kerja sama tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama pengembangan laboratorium halal yang berlokasi di kawasan industri Modern Cikande.

“Ke depan, kerja sama ini bisa berkembang ke hal-hal lain yang strategis di bidang laboratorium halal,” kata Lukmanul di gedung Global Halal Center, Bogor, Rabu (11/7).

Sementara itu Direktur Utama PT Modern Industrial Estate Cikande, Pascall Wilson menjelaskan, keberadaan laboratorium halal di kawasan industri Modern Cikande merupakan terobosan baru dalam memberikan layanan terpadu kepada perusahaan di kawasan industri tersebut yang membutuhkan layanan laboratorium untuk pemeriksaan kehalalan produk.

“Kami berharap, dengan kerja sama ini kami dapat memberikan layanan yang lebih lengkap kepada perusahaan yang ada di kawasan Industri Modern Cikandi,” ujar Pascall.

Bagi LPPOM MUI, pengembangan laboratorium halal ini juga menjadi hal yang strategis, karena sesuai dengan prinsip pelayanan halal yang komprehensif, cepat dan efisien, laboratorium halal ini diharapkan semakin meningkatkan minat perusahaan dalam menggunakan jasa laboratorium, utamanya dalam pemeriksaan kehalalan produk.

Seperti diketahui, Kawasan Industri Modern Cikande dikembangkan PT Modern Industrial Estat, yang merupakan anak usaha dari PT Modernland Realty Tbk. Lokasinya berada di kawasan Cikande, Serang, Banten, atau sekitar 68 km dari Jakarta, 75 km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kawasan industri ini juga dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung. Kawasan industri ini juga dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung.

Dengan posisi strategis ini, ModernCikande memiliki akses sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar, yakni Ciwandan, Cigading, dan Merak.

Kawasan industri ini juga dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung. Dengan posisi strategis ini, ModernCikande memiliki akses sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar, yakni Ciwandan, Cigading, dan Merak.

(LTF) Dengan posisi strategis tersebut, ModernCikande memiliki akses yang sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar, yakni Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas. (T/R03/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)