Laga Pembuka Piala Dunia U-17 di JIS

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto: File/Instagram)

Jakarta, MINA – FIFA sepakat 2023 di Indonesia diselenggarakan di empat stadion, di mana Jakarta International Stadium (Jakarta) akan menjadi lokasi laga pembuka.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Thohir kepada media di Jakarta, Senin (7/8).

“FIFA sepakat Piala Dunia U-2023 digelar di empat stadion, dan Jakarta International Stadium (JIS) untuk laga pembuka,” ujarnya.

Menurutnya, secara keseluruhan penyelenggaraan turnamen dunia yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember itu akan digelar di Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) setelah sebelumnya diusulkan di delapan stadion.

“Akan ada dua grup yang bertanding di Jakarta, kemudian dua grup di Bandung, satu grup di Surabaya, dan satu grup di Solo,” ucap Erick.

Erick menambahkan, juga mengusulkan tim nasional Indonesia bertanding di Jakarta. Selain itu pembukaan juga diselenggarakan di Jakarta, sedangkan pertandingan semifinal dan final digelar di Solo.

“PSSI dan pemerintah akan melakukan perbaikan di stadion terkait di sisa waktu sebelum pelaksanaan piala dunia pertama di Indonesia itu,” pungkasnya. (R/B04/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.