Laga Perdana Group B Piala AFF U-23, Indonesia vs Malaysia Besok

Garuda muda latihan perdana di lapangan untuk menghadapi Malaysia dilakukan di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa (15/8). (Dok. Istimewa)

Jakarta, MINA – Tim U-23 Indonesia akan menjalani laga perdana grup B U-23 2023 melawan Malaysia, Jumat (18/8) besok. Laga akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Pelatih Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim selama empat hari di Thailand dan fokus meraih hasil maksimal pada laga besok.

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini,” kata Shin Tae-yong, demikian keterangan yang diterima MINA.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama dengan SEA Games di ajang ini.

“Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Malaysia besok, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Ahad(20/8) mendatang.

Tim U-23 Indonesia tiba di Rayong, Thailand pada Senin (14/8) malam. Garuda Muda menempuh perjalanan darat dari Bangkok seusai terbang dari Jakarta pagi harinya.

Begitu tiba di Hotel, anak asuh Shin Tae-yong langsung menjalani latihan ringan. Hal ini untuk pemulihan kondisi sebelum menjalani latihan perdana di lapangan pada Selasa (15/8) malam. (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.