Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laga Timnas Indonesia vs Tanzania Resmi Masuk Perhitungan Poin FIFA

Lailatul Mukarromah - Jumat, 31 Mei 2024 - 16:49 WIB

Jumat, 31 Mei 2024 - 16:49 WIB

21 Views

Jakarta, MINA – Laga uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania akhirnya resmi dinyatakan masuk dalam penghitungan poin FIFA. Pertandingan akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/6) mendatang.

Laga uji coba ini menjadi pemanasan bagi Timnas Indonesia sebelum melakoni pertandingan melawan Irak dan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Awalnya, laga Timnas Indonesia vs Tanzania ini tak dimasukkan dalam kalender FIFA. Namun, beberapa hari menjelang laga, dilaporkan telah terjadi perubahan terkait kebijakan itu.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengungkapkan, laga uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania sudah didaftarkan untuk FIFA Matchday.

Baca Juga: Indonesia Siap Hadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

“Didaftarkan (FIFA Matchday),” ujar Sumardji singkat, Kamis (30/5).

Maka, hasil laga uji coba akan berpengaruh pada poin FIFA kedua negara. Pertandingan Timnas Indonesia vs Tanzania sendiri akan bertaraf FIFA Match A.

Kebijakan seperti ini juga pernah diambil oleh Timnas Indonesia saat persiapan Piala Asia 2023, ketika melakoni dua laga uji coba melawan Libya di Turki. Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat FIFA 134, sedangkan Tanzania di peringkat 119.

Tim Garuda nantinya setelah menghadapi Tanzania, akan melakoni laga melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6). Kemudian, tim besutan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Filipina di lokasi yang sama, Selasa (11/6) mendatang.

Baca Juga: Imbas Serangan Israel, Lebanon Tunda Semua Pertandingan Sepak Bola

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan di dua laga terakhir akan memuluskan peluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 serta otomatis lolos ke Piala Asia 2027. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Erick Tohir: PSSI Sudah Gelontorkan Dana Rp36 M untuk Sepakbola Putri

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Palestina
MINA Sport