Laga Uji Coba: Indonesia U-19 Berhasil Imbangi Arab Saudi 3-3

Zagreb, Kroasia, MINA – Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih hasil imbang 3-3 saat menghadapi Arab Saudi di ajang turnamen mini International U-19 Friendly Tournament.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi U-19 merupakan laga ketiga di ajang turnamen uji coba tersebut yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, pada Jumat (11/9).

Tiga gol Arab Saudi diciptakan oleh Khalil Alabsi (menit ke-26), Mohammed Marran (31′), dan Essa Althekralla (37′).

Sedangkan tiga gol dari timnas U-19 Indonesia diciptakan Irfan Jauhari (45′), Saddam Gaffar (52′), serta Braif Fatari (90+2′).

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal 1-3 dari Arab Saudi yang diwarnai oleh tiga hukuman penalti untuk Indonesia.

Namun demikian, squad Garuda Muda besutan Shin Tae-yong melakukan comeback apik dan berhasil menyamakan kedudukan pada injury time. Hingga peluit akhir dibunyikan, timnas U-19 Indonesia berhasil mengimbangi Arab Saudi 3-3.

Pada laga sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia kalah dari Bulgaria dengan skor 0-3 dan 1-7 dari Kroasia. Kondisi serupa juga dialami oleh Arab Saudi yang juga kalah dua kali.

Akan tetapi Arab memiliki selisih gol yang lebih baik dari Indonesia, karena kalah dengan skor 3-4 dari Kroasia dan 2-3 dari Bulgaria. (L/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)