LAGI, ISRAEL GUSUR RUMAH PALESTINA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Tepi Barat, 26 Syawal 1436/11 Agustus 2015 (MINA) – Pasukan pendudukan Israel pada Senin (10/8) pagi menggusur sebuah rumah di Baldah Derbaluth, barat Tepi Barat dengan alasan tidak memiliki izin bangunan.

“Sedikitnya 10 kendaraan jeep militer Israel dan satu milik Dinas Tata Kota Israel serta dua buldoser besar merangsek wilayah selatan Baldah. Israel mengepung rumah kami dan menghalangi warga untuk mendekat. Kemudian mereka langsung merobohkan dan menggusur rumah kami jadi rata dengan tanah,” kata pemilik rumah, Adnan Abdur Rahman Abdullah.

Dia mengtakan, menerima beberapa surat peringatan penggusuran rumahnya beberapa tahun lalu karena tidak memiliki izin bangunan. Namun pihaknya juga mengajukan keberatan dan pengaduan kepada lembaga bersangkutan di Al-Quds, demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Kami dikejutkan dengan surat peringatan penggusuran lagi pada dua bulan lalu. Namun meski surat izin kami sudah lengkap, Israel tetap datang menggusur,” ujarnya.

Rumah di atas tanah seluas 300 meter persegi yang dihuni enam orang dengan dua kamar itu kini hanya tersisa puing.  Israel menganggap rumah itu berada di wilayah C yang harus dibersihkan dari rumah-rumah warga Palestina. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0