Lagi Seorang Remaja Palestina Ditembak Mati Pasukan Israel di Tepi Barat

Militer Israel Tembak Remaja Palestina di Tepi Barat (Foto : MEMO)
Militer Israel Tembak di Tepi Barat (Foto : MEMO)

Nablus, 13 Jumadil Awwal 1437 /21 Februari 2016 (MINA) – Departemen Kesehatan Palestina mengatakan seorang remaja Palestina ditembak mati, Ahad (21/2) oleh pasukan Israel di dekat Kota Nablus, Tepi Barat setelah diduga mencoba untuk menyerang tentara Israel dengan pisau.

Dalam pernyataannya militer Israel mengatakan, pihaknya telah menembak remaja Palestina setelah berusaha menusuk tentara Israel  di Bitot Junction selatan Nablus, Tepi Barat yang diduduki Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi remaja yang mati terbunuh adalah Diab Abu al-Rub (16) dari Distrik Qabatiya, utara Tepi Barat , demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Distrik Qabatiya baru-baru ini mengalami blokade oleh pasukan Israel setelah tiga remaja dari desa itu membunuh seorang penjaga perbatasan Israel sebelum bunuh diri awal bulan ini di Al-Quds.

Menurut Departemen Kesehatan Palestina, sejak 1 Oktober tahun lalu, sejumlah 180 warga Palestina telah tewas menyusul serangan terhadap Israel atau selama bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel.

Selama periode yang sama setidaknya 30 pemukim ilegal Israel dan orang asing telah tewas dalam aksi kekerasan tersebut. (T/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.