LAGI, TENTARA ISRAEL TEMBAK PEMUDA GAZA DI BEIT LAHIYA

luka-luka
(Foto: File/Alray)

, , 5 Dzulhijjah 1435/29 September 2014 (MINA) – Seorang Gaza, Fawzi Abu Jarrad (16) ditembak oleh pendudukan di Beit Lahiya di Jalur Gaza Palestina, pada Senin pagi (29/9) waktu setempat.

Tentara pendudukan Israel yang ditempatkan di perbatasan itu menembaknya dan mengakibatkan korban mengalami luka di kakinya.

Al-Ray  Media Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, bahwa pemuda tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kamal Adwan untuk pengobatan.

Sebelumnya, tentara pendudukan Israel juga menembak seorang petani bernama Ragab Mohamed (22) saat berada di lahan miliknya pada Ahad sore waktu setempat.

Petani di Beit Lahiya itu ditembak oleh tentara Isarel yang ditempatkan di perbatasan utara Gaza.

Akibat tembakan tersebut, Ragab Mohamed terluka di bagian kakinya.

Laporan itu menyebutkan, meski jiwanya selamat, namun luka yang diderita petani itu cukup parah sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Kamal Adwan untuk mendapatkan pengobatan.

Insiden penembakan tersebut merupakan pelanggaran terhadap kesepakatan gencatan senjata antara Israel dengan Palestina, meski sejauh ini belum ada tanggapan atas kejadian tersebut dari masing-masing pihak.

Pasukan pendudukan Israel terbukti telah beberapa kali melakukan pelanggaran kesepakatan gencatan senjata yang telah dicapai, antara Palestina dan “Israel” di bawah sponsor Mesir pada 26 Agustus lalu.

Bahkan sebelumnya, pasukan Israel juga melanggar kesepakatan gencatan senjata, tepatnya Jumat (19/9) dengan memasuki daerah Qararah, sebelah Timur Khan Younis dan menghancurkan lahan pertanian menggunakan buldozer. (T/R11/R12 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0