Lagi Umroh, Indra Sjafri Doakan Timnas U-23 Lolos ke Final Piala Asia di Qatar

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Istimewa)

Madinah, MINA – Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri tengah menjalankan ibadah umroh. Pelatih asal Sumatera Barat ini juga  mengunjungi Masjid Nabawi, Madinah.

Di Masjid Nabawi, pria yang membawa Timnas U-22 meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja ini mendoakan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Final Piala Asia.

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk shalat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan berprestasi di tingkat Asia nantinya,” kata Indra Sjafri dalam keterangannya yang dikutip MINA, Kamis (25/5).

Undian grup kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/5/2023).

Indonesia menjadi tuan rumah Grup K akan menjamu Turkmenistan dan Chinese Taipei. Sementara putaran Final Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

“Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23. Kita sebagai tuan rumah grup K. Satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei,” katanya.

Indra Sjafri mengungkapkan, dalam waktu dekat akan berdiskusi bersama semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diikuti 43 tim, memperebutkan 16 posisi di putaran final. Qatar sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos meski juga akan tampil di babak kualifikasi.

Sebanyak 11 tim juara grup akan lolos otomatis, sedang empat tim lainnya akan diperebutkan melalui peringkat dua terbaik. Hingga saat ini, Indonesia belum pernah bermain di putaran final Piala Asia U-23. (R/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.